SUDIAN NOOR CANANGKAN DESA WIRITASI KAMPUNG KB

pencanangan desa Wiritasi Kec. Kusan Hilir sebagai kampung KB
pencanangan desa Wiritasi Kec. Kusan Hilir sebagai kampung KB

Kusan Hilir (29/4/2016), Pencanangan desa Wiritasi Kecamatan Kusan Hilir sebagai Kampung KB oleh Bapak Sudian noor sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu, dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala BKBP3A Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Desa se Kecamatan Kusan Hilir, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, Penyuluh KB dan warga setempat.

Kampung KB merupakan pencangan program Reformasi Kependudukan Keluarga Berencana. Program ini telah dicanangkan oleh Presiden RI, Jokowi Dodo di Cerebon Jawa Barat. Presiden RI dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan bahwa pentingnya program kependudukan keluarga berencana dalam pembangunan keluarga. Kesejahteraan rakyat dan pertumbuhan ekonomi yang dicapai tidak akan diberikan dampak positif jika dalam pertumbuhan penduduk tidak terkendali.

Pada kenyataannya masarakat yang ditemui saat ini adanya perubahan dan permaslahan sosial terutama terkait kemiskinan, kerukunan dan keharmonisan antar keluarga masyarakat, pergeseran nilai-nilai budaya serta perubahan sosial yang demikian cepat pada era kemajuan informasi dan teknologi.

Permasalahan kependudukan program KB harus menjadi perhatian dari berbagai pihak agar tidak terjadi ledakan penduduk dimasa yang akan datang. Jumlah penduduk yang besar dan berkualitas dapat menjadi modal pembangunan namun sebaliknya jumlah penduduk yang besar dan tidak berkualitas akan menjadi beban pembangunan bangsa.

Kampung KB merupakan program strategis dari dalam upaya realisasi pelaksanaan proram KB secara integrasi kependudukan ditingkat desa dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas. Telaksananya kampung-kampung KB di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu akan mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *