SOSIALISASI PEMBERIAN IZIN, CUTI, CUTI SAKIT

Sosialisasi Tentang Izin, Cuti Tahunan, Cuti Sakit
Sosialisasi Tentang Izin, Cuti, Cuti Sakit

Dalam dunia pekerjaan kita tidak hanya dituntut dengan kewajibannya saja tetapi juga akan diberikan hak-hak yang harus kita dapatkan. Hak tersebut bukan saja berupa gajih tetapi juga ada hak berupa izin, Cuti, dan Cuti Sakit. Ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1976 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil. Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan cuti Pegawai Negeri Sipil, selanjutnya disingkat dengan cuti adalah keadaan tidak masuk kerja yang diizinkan dalam jangka waktu tertentu.

Bertempat Di Gedung 7 Februari Diwilayah Kecamatan Kusan Hilir Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan Sosialisasi Pemberian Izin, Cuti, Cuti Sakit (27/09/2017). Mereka menjelaskan tentang syarat –syarat untuk mengajukan izin tidak masuk kerja, cuti Tahunan, dan Cuti Sakit. Karena untuk masalah ini banyak disalahgunakan untuk melaksanakan kegiatan yang diluar kantor pada saat jam kantor masih berlangsung. Untuk Izin PNS dan PTT tidak lebih dari 2 hari, untuk Cuti Tahunan PNS mendapatkan cuti selama 12 hari jam kerja tetapi sebelumnya harus mengajukan permintaan secara tertulis kepada pejabat yang berwenang memberikan cuti., dan untuk PTT selama 6 hari jam kerja. Cuti sakit biasa tidak lebih dari 2 hari, apabila lebih dari 2 hari hari harus disertakan dengan surat keterangan dari dokter. Kemudian untuk cuti melahirkan PNS diberikan selama 90 hari jam kerja dan untuk PTT selama 40 hari jam kerja.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh pegawai khususnya di Kantor Kecamatan Kusan Hilir dapat mengikuti aturan yang sudah berlaku, sehingga memudahkan para admin absensi untuk merekap dan melaporkan absensi kepegawaian tersebut.(Roni & Ela)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *