RINTISAN JALAN POROS DESA

Jalan Poros desa satiung
Jalan Poros desa satiung

Jalan tembus antar desa sangat diperlukan oleh warga sebagai transfortasi penunjang perhelatan antar desa, hal ini menjadi faktor utama dalam pembangunan desa yang akan berdampak pada kemajuan ekonomi desa tersebut.

Sekarang ini untuk transportasi dari kantor kecamatan kusan hilir menuju desa satiung adalah dengan menggunakan jalan memutar melalui kecamatan kusan hulu atau bisa juga menggunakan transportasi air.

Sedangkan menuju desa karya bakti dapat menggunakan transportasi darat. Jadi untuk kemudahan menuju desa satiung maka diperlukan jalan tembus dari desa Karya Bakti menuju desa Satiung.

Dalam Musrenbang 2016 desa Satiung sudah merencanakan peningkatan pembangunan jalan tembus menuju desa Karya Bakti yaitu terletak pada Rt.03 s.d RT.05 desa Satiung yang merupakan perbatasan desa Karya Bakti.

“Diharapakan desa Karya Bakti dapat melanjutkan pembangunan peningkatan jalan poros agar transfortasi antar desa bisa tercapai.” Ujar Sekcam Kusan Hilir, yang ditemui di Kantor Kecamatan Kusan Hilir.

Wilayah Kecamatan Kusan Hilir merupakan Kecamatan yang memiliki jumlah desa terbanyak di Kabupaten Tanah Bumbu dengan topologi wilayah adalah sungai dan pantai, sehingga sebagai alat tranportasi warga banyak menggunakan transportasi air, hal ini yang menjadi faktor pendukung untuk membuat Jalan penghubung antar desa yang ada di Kecamatan Kusan Hilir mulai dirintis, sehingga menunjang peningkatan perekonomian warga desa. (ferry)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *