Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)

Kusan Hilir, Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya wanita dan keluarga. Dengan merasakan manfaat dari Program P2WKSS ini, bisa dipastikan masyarakat  akan sangat mendukung dan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan.

Dimana tujuan dari P2WKSS adalah menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan untuk semua, pemberdayaan perempuan, mengurangi kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi penyakit menular, dan  memastikan kelestarian lingkungan hidup. Dapat meningkatkan kemampuan wanita menuju keluarga sejahtera

Dengan adanya Program P2WKSSPemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mempercayakan kepada Desa Saring Sungai Binjai untuk mewakili Lomba P2WKSS tingkat Propinsi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2017. Dan pada tanggal 3 Oktober 2017 dilaksanakan Pembinaan untuk menghadapi lomba tersebut yang dihadiri 17 instansi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu termasuk Kecamatan Kusan Hilir, karena Desa Saring Sungai Binjai termasuk didalam wilayah Kecamatan Kusan Hilir. Persiapan  yang disiapkan berupa administrasi PKK, Administrasi Dasawisma, UKM Desa, Pertanian, Perikanan, Kesehatan. Diharapkan dalam menghadapi pelaksanaan lomba tersebut tidak ada kesulitan lagi.(Roni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *