MAPPANRETASI PAGATAN – TANAH BUMBU

susana pesta adat mappanretasi 2016
susana pesta adat mappanretasi 2016

Dengan dihadiri Anggota DPR Prov Kalimantan Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dan Seluruh Anggota Kopinda Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua Lembaga Adat Adie Ogie, Sandro Mappanretasi dan mayarakat Tanah Bumbu, Pesta Adat Mappanretasi berjalan dengan lancar. (24/4/2016)

prosesi adat "mappanretasi" pagatan kec. kusan hilir kab. tanah bumbu provinsi kalimantan selatan 2016
prosesi adat “mappanretasi” pagatan kec. kusan hilir kab. tanah bumbu provinsi kalimantan selatan (24/4/2016)

Gubernur mengucapkan selamat dan sukses kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Panitia Pelaksana dan seluruh masyarakat Tanah Bumbu atas terselenggaranya Pesta Adat Mappanretasi Tahun 2016 yang merupakan sebuah acara dan pesta yang dinanti masyarakat bukan hanya di tanah bumbu tetapi juga masyarakat di Kalimantan Selatan bahkan juga masyarakat di Indonesia dan turis manca negara.

Mappanretasi adalah acara warisan budaya yang harus dilestarikan karena Pesta Adat Mappanretasi merupakan ciri khas dari Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, dalam sambutannya mengharapkan acara Mappanretasi ini menjadi perhelatan budaya dan menjadi salah satu magnet pariwisata Provinsi Kaliamantan Selatan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan. Promosi pariwisata ini harus semakin gencar dilakukan sehingga dapat semakin dikenal keseluruh penjuru nusantara bahkan keseluruh penjuru dunia.

Pembenahan objek wisata perlu segera digalakan diiringi dengan perwujudan masyarakat yang rukun, aman dan damai. Perlu diketahui bahwa pariwisata berkembang bukannya hanya karena objek tempat kunjungan wisata akan tetapi juga tergantung dengan kenyamanan dan rasa aman di daerah Kabupaten Tanah Bumbu. Hal ini diharapkan dukungan dari semua pihak untuk melestarikan budaya daerah dan mengangkat dunia pariwisata dengan Sadar Wisata. (fer & roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *