SEMARAK TAHUN BARU ISLAM 1439 H DI KUSAN HILIR

lomba tahun baru islam 1439 h
lomba tahun baru islam 1439 H

Kusan hilir, Sejarah tahun baru islam atau tahun baru hijriyah diawali dengan pristiwa hijrahnya nabi Muhammad saw dari mekkah ke madinah. Sedangkan bagi umat islam sesudah nabi, peringatan ini merupakan momen untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Dalam rangka memperingati Tahun Baru islam, 1 muharram 1439 H beberapa kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan tahun baru islam yang jatuh pada hari kamis, 21 September 2017. Beberapa macam lomba yang dilaksanakan oleh Panitia Peringatan 1 Muharram 1439 H (PANLAK/LASQI) seperti lomba karnaval islami, becak hias, puisi islami, peragaan busana muslim, bintang vokalis ,mewarna TK/TKA, penampilan nasyid dan rebana

Bapak Abdullah HS, S.pd, MM selaku ketua panitia, mengharapkan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan lomba tersebut dapat memupuk motivasi para pesertanya serta menanamkan rasa cinta dengan lomba-lomba yang bernuansa islami ini diterapkan mulai sejak dini sehingga mereka peduli terhadap nuansa-nuansa keislaman.

Pergelaran lomba-lomba dengan nuansa islami seperti lomba mewarna, dikemas dan dibuatkan format yang ada nuansanya berkenaan dengan peringatan tahun baru islam 1 muharram  1439 H dan penggambaran seperti unta, kurma, yang ada hubungannya dengan islami, untuk malamnya (19/09/2017) dilaksanakan lomba lagu-lagu islami, untuk hari rabu (20/09/2017) dilaksanakan lomba mewarnai tingkat TK/TKA dan busana muslim tingkat SD, dan pada hari kamis (21/09/2017) dilaksanakan karnaval tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat .(ela)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *