Hari Kesaktian Pancasila di kusan hilir

Kusan Hilir, Hari Kesaktian Pancasila adalah hari dimana Negara Indonesia terselamatkan dan pemberontakan yang dilakukan oleh kalangan Partai Komunis Indonesia (PKI). Dengan terungkapnya kasus penculikan yang dilakukan oleh PKI maka secara cepat dan sigap pemerintah Indonesia memutuskan untuk memberantas para pelaku penculikan dan otak dari peristiwa kriminal tersebut. Dengan dapat diberantasnya  PKI dan para antek-anteknya maka kondisi Indonesia perlahan-lahan mulai kondusif dan kembali aman meskipun masih selalu membekas pada rakyat Indonesia . Mulai saat itu pula tiap-tiap tanggal 1 oktober diperingati sebagai hari kesaktian pancasila.

Dengan penyambutannya Hari kesaktian pancasila yang dilaksanakan setiap pada tanggal 01 Oktober, Kecamatan Kusan Hilir pun tidak lupa menggelar apel bersama yang dihadiri oleh unsur muspika kusan hilir, Dihadiri juga oleh kepala puskesmas perawatan pagatan, kepala puskesmas perawatan pulau tanjung , kepala upk kusan hilir serta sekdes masing-masing desa .

Apel di Gelar di Halaman kantor Kecamatan Kusan Hilir, sebagai Pembina adalah Camat Kusan Hilir yakni Ibu Dewi Murni S.Sos, M.AP, dan diharapkan dengan dilaksanakannya Apel Gabungan Hari kesaktian Pancasila ini dapat menambah semangat kita untuk menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia dan melanjutkan pembangunan yang dicita-citakan para pahlawan terdahulu.(Ela)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *